Seribu Langkah

Sebuah pelajaran yang ku ambil dari seorang siswi SMK Muhammadiyah 1 Ngawen. Ku tidak menyebutkan namanya tapi ku betul-betul kagum padanya. Ternyata sosok Lintang di Laskar Pelangi itu muncul dihadapanku saat ku PPL/KKN di Ngawen. Tak berbeda dengan Lintang dengan semangatnya untuk sekolah, dia setiap hari melangkahkan seribulangkahnya untuk pergi ke sekolah dengan semangat yang membara. Udara pagi di daerah itu masih dingin tapi bukan untuk sosok dia. Dikala udara dingin justru hatinya panas dengan tekat pantang menyerah untuk menuntut ilmu. Senyum manisnya selalu menghiasi wajahnya setiap ku sapa pagi itu. Tanpa ada rasa mengeluh dan guratan letih di dahinya. Itulah sosok semangat Laskar Pelangi yang ku lihat.

Seribu langkahnya setiap hari dan prestasi yang bagus semakin membuatku kagum. Dia selalu berprestasi di kelas. Semakin ku kagum dengan hidupnya yang sederhana. Ketika ku dan teman-teman PPL / KKN berkunjung kerumahnya, keluarga sederhana itu begitu baik menyambut kami. Segelas air kelapa muda. Eh bergelas-gelas kok soalnya nambah trus. Hehe.... Bahkan ku membawa pulang tanpa malu-malu. Hehe... Temen-temen jaim ce. Kwkw.... Kok jadi cerita kelapa muda.  Lanjut dech ceritanya.

Ku belajar dari dia. Semangat dia, syukur dia atas segala sesuatu yang diberikan Allah kepada dirinya, senyum yang selalu menghiasi wajahnya dan ketaatan dia kepada Allah menjalankan sholat lima waktu yang tak pernah lupa.
Langkahkan kaki mu untuk sesuatu yang kau inginkan, jangan berhenti...!!?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Allahummarhamna bil qur’an… (Do’a Khatam Al Qur’an)

Angry Bird

Logo