Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Tahun Baru...??? Apa arti sebenarnya?

Bisa dihitung dengan jari, berapa jam lagi tahun ini akan berganti.
Manusia di berbagai negeri sangat antusias menyambut perhelatan yang hanya setahun sekali ini.
Hingga walaupun sampai lembur pun, mereka dengan rela dan sabar menunggu pergantian tahun.
Terompet yang sudah disiapkan untuk ditiup dengan sorak sorai dan gemuruh.
Moment pergantian tahun begitu sangat dinantikan oleh setiap orang. Tak jarang diantara mereka yang menyambutnya dengan berpesta ria, meniup terompet di detik-detik terakhir pergantian tahun dan lain-lain. Seakan moment tahun baru merupakan moment istimewa yang tak boleh terlewatkan. Bagaimanakah dengan Sahabat?

Ingatkah kita bahwa hidup ini hanya selayang pandang? Bahkan hanya sesingkat kilat.
Sehingga kita harus memanfaatkan waktu yang tersisa. Apakah sudah siap kita dijemput oleh Sang Pencipta??
Nah... Kalo belum siap kenapa kita tidak menyiapkannya dengan ibadah???
Bahkan Rasulullah pun bersabda terkait dengan umur manusia.
“Umur umatku antara 60 sampai 7…

Mewaspadai Bahaya Utang

Di zaman kredit yang relatif murah dan mudah sekarang ini, siapa yang tidak punya hutang? Beli motor, hutang. Beli rumah, hutang. Beli komputer, hutang. Sebagian ibu rumah tangga juga gemar memenuhi rumahnya dengan perabotan yang dibeli secara berhutang, mulai dari kulkas, televisi, VCD player, dipan, almari, sampai panci dan alat penggorengan. Bahkan, ada juga yang naik haji dengan – difasilitasi oleh – hutang!

Lalu, apakah berhutang itu tercela dan dilarang? Bukan begitu. Hutang samasekali tidak dilarang. Bahkan, ayat terpanjang dalam Al-Qur’an justru membicarakan masalah hutang. Silakan periksa surah al-Baqarah: 282.

Secara terinci sekali Allah membimbing kita bagaimana caranya mengelola transaksi hutang-piutang ini, nyaris sama dengan cara Allah mengajari kita bagaimana membagi harta warisan. Berbagai kemungkinan diantisipasi di dalamnya, mulai dari pencatatan, persaksian, saksi cadangan, jaminan, wali, dan lain sebagainya. Sepertinya, di dunia ini tidak ada Kitab Suci yang membic…

Macam Ukuran Kertas Mulai A3, A4, F4, Kuarto, HVS, dsb

Sering kita dibuat kebingungan untuk mencari ukuran cetak bagi poster, baliho kita. Berikut ukuran-ukuran kertas untuk memudahkan pencetakan kita.

SERI A

A0 = 84,1 x 118,9 cm
A1 = 59,4 x 84,1cm
A2 = 42,0 x 59,4cm
A3 = 29,7 x 42,0cm
A3+ = 31,8 x 48,0cm
A4 = 21,0 x 29,7cm
A5 = 14,8 x 21,0cm
A6 = 10,5 x 14,8cm
A7 = 7,4 x 10,5cm
A8 = 5,2 x 7,4cm
A9 = 3,7 x 5,2cm
A10 = 2,6 x 3,7cm
Ukuran kertas pada Seri A biasa digunakan untuk cetakan umum dan perkantoran serta penerbitan. Dasar ukuran adalah A0 yang luasnya setara dengan satu meter persegi. Yang sering digunakan biasanya menurut pengamatan bintang adalah ukuran A3 dan A4

SERI B

B0 = 100,0 x 141,4cm
B1 = 70,7 x 100,0cm
B2 = 50,0 x 70,7cm
B3 = 35,3 x 500cm
B4 = 25,0 x 35,3cm
B5 = 17,6 x 25,0cm
B6 = 12,5 x 17,6cm
B7 = 8,8 x 12,5cm
B8 = 6,2 x 8,8cm
B9 = 4,4 x 6,2cm
B10 = 3,1 x 4,4cm
Ukuran kertas putih Seri B biasa digunakan untuk poster dan lukisan dinding

SERI C

C0 = 91,7 x 129,7cm
C1 = 64,8 x 91,7cm
C2 = 45,8 x 64,8cm
C3 = 32,4 x 45,8cm

Daftar ukuran kertas Foto

Sering kita mau cetak foto ataupun print foto hasil jeprat jepret di kamera tidak tahu mau dicetak ukuran berapa R. Berikut ini ukuran-ukuran R dalam bentuk cm :

2 R = 6 x 9 cm
3 R = 8.9 x 12.7 cm
4 R = 10.2 x 15.2 cm
5 R = 12.7 x 17.8 cm
6 R = 15.2 x 20.3 cm
8 R = 20.3 x 25.4 cm
8 R (plus) = 20.3 x 30.5 cm
10 R = 25.4 x 30.5
10 R (puls) = 25.4 x 38.1 cm

untuk ukuran maksimal kertas foto untuk ponsel kamera adalah :

Ponsel 0.1 megapixel (352×228)

ukuran teoritis 3 x 2.4 cm ukuran yang mendekati pasfoto 2×3

ponsel 0.3 megapixel (640×480)

ukuran teoritis 5.4 x 4.1 cm ukuran yang mendekati pasfoto 4×6

Ponsel 1.0 megapixel (1.152×864)

ukuran teoritis 9.7 x 7.3 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cmx 9 cm)

Ponsel 1.2 megapixel (1.280×960)

ukuran teoritis 10.8 cm x8.1 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm)

Ponsel 1.3 megapixel (1.280×1.024)

ukuran teoritis 10.8 x 8.7 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm)

Jadwal Liga Inggris Lengkap 2011 - 2012

Gambar
Untuk Indonesia Liga inggris akan disiarkan secara live dan record oleh stasiun Global TV dan MNCTV, Berikut jadwal lengkap pertandingan liga inggris musim kompetisi 2011 dan 2012. Waktu dalam GMT Inggris, jadi silahkan konvert sendiri ke Indonesia, Masih ingatkan Pelajaran SD ini!!!

Jadwal Liga Inggris Lengkap

Sabtu, 13 Agustus 2011
14:00 GMT Blackburn Rovers vs Wolverhampton Wanderers (Ewood Park)
14:00 GMT Fulham vs Aston Villa (Craven Cottage)
14:00 GMT Liverpool vs Sunderland (Anfield)
14:00 GMT Queens Park Rangers vs Bolton Wanderers (Loftus Road)
14:00 GMT Tottenham Hotspur vs Everton (White Hart Lane)
14:00 GMT Wigan Athletic vs Norwich City (DW Stadium)
16:30 GMT Newcastle United vs Arsenal (St James’ Park)

Minggu, 14 Agustus 2011
12:30 GMT Stoke City vs Chelsea (Britannia Stadium)
15:00 GMT West Bromwich Albion vs Manchester United (The Hawthorns)

Senin, 15 Agustus 2011
19:00 GMT Manchester City vs Swansea City (Etihad Stadium)

Sabtu, 20 Agustus 2011
11:00 GMT Sunderland vs …
Matematika


Perhitungan matematika se-wonderfull ini.
Kalo kurang yakin silahkan dikoreksi.

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 987 65
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888

Yang lebih menakjubkan

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111 = 12345678987654321
123456789 X 9 X 1 = 1111111101
123456789 X 9 X 2 = 2222222202
1234567…
Gambar
Hitler Juga Punya Cinta



Betapa dahsyat kekuatan cinta. Dengan kekuatan cinta orang rela memberi dan berkorban apa saja,tapi dengan kekuatan cinta pula orang dapat membenci bahkan juga membunuh. Kekuatan cinta juga dapat mengelabui. Coba lihat kisah cinta Romeo and Juliet. Dunia menjadikannya legenda kisah cinta sejati. Orang hampir tidak percaya bahwa kisah itu sebenarnya tidak pernah terjadi. ltu hanya fiksi, buah pena sastrawan Inggris William Shakespeare. Tapi hal ini juga sekaligus membuktikan betapa universalnya pemahaman tentang cinta.
Ada banyak kisah cinta yang menjadi legenda.

Bangunan yang populer di dunia karena kemegahannya, Taj Mahal, adalah salah satu legenda cinta. Seluruh bangunan yang terletak di kota Agra, India itu terbuat dan marmer berkualitas tinggi, bahkan bagian-bagian dari dindingnya bertahtakan berlian. Bangunan ini merupakan bukti cinta dari seorang Kaisar Moghul bernama Shah Jehan kepada istrinya Mumtaz. Ia ingin mempersembahkan monumen cinta abadi bagi san…
Gambar
Cerita "Cinta Sepanjang Usia"



Disebuah rumah sederhana yang asri tinggal sepasang suami istri yang sudah memasuki usia senja. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang telah dewasa dan memiliki kehidupan sendiri yang mapan.
Sang suami merupakan seorang pensiunan sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga.Suami istri ini lebih memilih untuk tetap tinggal dirumah mereka menolak ketika putra-putri mereka menawarkan untuk ikut pindah bersama mereka.
Jadilah mereka, sepasang suami istri yang hampir renta itu menghabiskan waktu mereka yang tersisa dirumah yang telah menjadi saksi berjuta peristiwa dalam keluarga itu.

Suatu senja ba’da Isya disebuah mesjid tak jauh dari rumah mereka, sang istri tidak menemukan sandal yang tadi dikenakannya kemesjid tadi.

Saat sibuk mencari, suaminya datang menghampiri
“Kenapa Bu?”

Istrinya menoleh sambil menjawab “Sandal Ibu tidak ketemu Pa”.

“Ya udah pakai ini saja” kata suaminya sambil menyodorkan sandal yang dipakainya. walau agak ragu sang i…
Gambar
Menggambar dengan Corel




Meskipun belom sempurna hasilnya, tapi bagi saya It's OK. Hehehe...
Memang belom pakarnya tapi itu yang saya lakukan. Mencoba menggambar....mencoba dan mencoba.
Walaupun kata orang nggak bagus, tapi lebih bagus daripada nggak copy paste aja. Hehe....
Semoga bermanfaat gambar ini. :)

tyn.edelwaisy
Gambar
Cerita, "Tenzing Norgay" (kisah nyata)

Tenzing Norgay adalah nama orang, mungkin buat kebanyakan dari kita akan mengatakan nama yang aneh…..dari negara mana nama tersebut berasal?….Mungkin Anda pernah membaca atau mendengar namanya…mungkin juga belum…bagaimana kalau saya sebutkan nama Sir Edmund Hillary…ya kalau yang ini sih saya sering dengar atau pernah baca biografinya atau pernah mendapatkan kisah hidupnya dalam sebuah artikel atau sewaktu mengikuti seminar. Ya, Sir Edmund Hillary adalah orang pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi dunia Puncak Gunung Everest. Tetapi saat ini bukan Sir Edmund Hillary yang akan kita bahas, tetapi Tenzing Norgay.
Tenzing Norgay seorang penduduk asli Nepal yang bertugas sebagai pemandu bagi para pendaki gunung yang berniat untuk mendaki gunung Everest.

Tenzing Norgay menjadi pemandu (orang nepal menyebutnya Sherpa) bagi Sir Edmund Hillary. Pada tanggal 29 Mei 1953 jam 11.30, Tenzing Norgay bersama dengan Sir Edmund…

Hidayah Harus Dicari

Gambar
Pernahkah anda membaca kisah Umar Bin Khatab menjelang menerima kunci gerbang pintu masuk Baitu Maqdis dari Raja Heraklius? .Beliau merasakan betapa mulianya setelah masuk Islam. Letaknya bukan pada orang yang memuliakan dia sebagai kalifah. Tapi disebabkan karena hidayah Islam yang diterimanya. Dia juga merasakan bahwa kemuliaan itu letaknya di hati. Alhamdulillah.

Konon Umar dan ajudannya saling bergantian menaiki onta ketika harus menempuh perjalanan kurang lebih 800 Km. Umar sebagai seorang Pemimpin rela berbagi lelah dengan ajudannya. Adakah pemimpin kita yang sanggup meniru sikap Umar Bin Khatab saat ini ?

Artinya Umar menolak pencitraan diri tapi menjalankan praktek pencitraan Islam. Dia tampil apa adanya berdiri sebagai kalifah dan mensyukuri betapa tingginya nilai hidayah Islam. Seperti yang diterangkan Allah dalam firmanNya QS; Al An’am 6:125. Betapa orang yang mendapat petunjuk dari Allah itu dadanya akan lapang sedang yang tidak mendapat petunjuk dadanya jadi sempit, sepe…

Allahummarhamna bil qur’an… (Do’a Khatam Al Qur’an)

Gambar
اللهم ارحمني بالقرآن, واجعله لي إماماً, ونوراً, وهدى ورحمةً, اللهم ذَكِّرْني منه ما نسيت, وعلّمني منه ما جهلت, وارزقني تلاوته آناء الليل, واجعله لي حجة يا رب العالمين
“Allhummarhamni bilqur’an.
Waj‘alhu li imaman wa nuran wa hudan wa rohmah.
Allhumma dzakkirni minhu ma nasitu wa ‘allimni minhu ma jahiltu warzuqni tilawatahu aana-allaili waj‘alhu li hujatan ya rabbal ‘alamin”

Sedari kecil, sejak kita mulai membaca Al Qur’an, setiap kali kita khatam, pasti kita akan membaca lembaran terakhir yang berjudul Do’a Khatmil Qur’an.
Do’a yang ternyata artinya indah sekali. Tidak hanya bisa dibaca ketika khatam, tapi di akhir sholat, di saat hujan, di hari juma’at, di sepertiga malam,
pokoknya di waktu kapanpun, terutama di saat-saat ijabahnya doa, kita bisa membaca doa-doa ini.

Berikut artinya, :

1. Ya Allah, karunikanlah kasih sayang-Mu dengan Al Qur’an. Jadikan Al Qur’an sebagai imam, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat (bagi hamba).

2. Ya Allah, ingatkan bila ada ayat yang…

Kiat Mendidik Anak agar Sholih / Sholihah

Gambar
Adakah satu saja di dunia ini seseorang yang mau menolak dengan pemberian pahala dari Allah swt?
Insya Allah semua manusia yang berakal sehat pasti akan menjawab “Tidak ada”.
Setiap manusia di dunia ini tidak ada yang menolak untuk memperoleh pahala dari Allah swt.
Dalam sebuah riwayat telah dikatakan bahwa ada tiga macam amal yang tidak akan pernah terputus pahalanya,
yaitu shodaqoh jariah, anak yang sholih, dan ilmu yang bermanfaat. Merujuk pada kandungan hadits di atas,
satu poin yang cocok dengan tema adalah “anak yang sholih”.

Coba anda bayangkan sejenak, bagaimanakah jadinya hari-hari anda, hidup anda, masa tua anda, bahkan nasib anda setelah meninggalkan dunia ini jika memiliki seorang anak yang bermoral bejat, durhaka kepada Allah dan orang tua. Na’udzubillah! Tentunya hari-hari dalam kehidupan keluarga anda akan jauh dari keharmonisan. Mungkin setiap hari anda akan berteriak-teriak, marah-marah, makan hati karena melihat tingkah laku anak anda yang suka berjudi…

Alhamdulillahirobbilalamin

Gambar
Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku dan menunjukkan keadaan di surga.

Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja penuh dengan para malaikat.

Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata,

" Ini adalah Seksi Penerimaan" "Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah diterima".

Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.

Kemudian aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman"

"Disini, kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya".

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu.

Ada banyak m…

Mengapa Penggaris Panjangnya 30 cm ???

Gambar
Kalau anda pernah melihat penggaris yang dipakai di sekolah dasar dan menengah, kemungkinan besar penggaris itu panjangnya 30 sentimeter.
Tigapuluh sentimeter itu lebih kurang sama dengan 12 inci atau 1 kaki (foot, ini satuan panjang ala Kerajaan Inggris).
Dalam bidang komputer dan elektronika, panjang 30 sentimeter memiliki arti khusus.

Arti khusus yang penting dan menjadi pegangan dalam merancang dan membangun rangkaian mikroelektronika dan rangkaian terpadu (integrated circuit, IC).
Tigapuluh sentimeter lebih kurang adalah jarak yang ditempuh oleh gelombang elektromagnetik dalam waktu satu per milyar detik. Perioda satu per milyar detik berkorespondensi dengan frekuensi 1 milyar daur (cycle) per detik (giga hertz, GHz), jadi lebih kurang pada orde/skala yang sama dengan kecepatan komputer saat ini.

Faktor 30 sentimeter menjadi penting dalam merancang sebuah rangkaian elektronika yang beroperasi pada frekuensi GHz.
Dalam rangkaian elektronika skala GHz, daur arus listrik …

Si Kecil bertanya tentang Seks dan Reproduksi

Gambar
Allah SWT menciptakan semua anak dengan fitrah dan memberikan mereka dengan alat belajar yang akan berfungsi segera setelah mereka lahir. Alat indera yang kemudian digunakan untuk belajar. Saat si Kecil mulai menggunakan lisannya untuk belajar, saat itulah si Kecil akan banyak bertanya.

Terkadang mungkin si Kecil akan bertanya tentang pertanyaan yang begitu dengan mudahnya kita jawab, namun terkadang juga si Kecil akan memberikan kepada kita dengan pertanyaan yang sulit untuk ita jawab. Sebuah bukti yang menunjukkan kebesaran Allah SWT dalam mengaruniai setiap anak dengan dorongan untuk ingin tahu. Dorongan yang bila kita tanggapi dengan baik untuk tahu maka akan berkembang menjadi minat untuk belajar dan membaca.

Orang tua mana yang tidak suka jika si Kecil rajin belajar? Yang tentu saja syarat guru pertamanya kita sebagai Ayah dan Bundanya. Sebagai Ayah dan Bundanya yang perlu mempersiapkan diri untuk tidak saja mendidik dan mengajar tetapi juga untuk belajar bersama. Ya belajar …

Kiat Menyusui di Tempat Umum

Gambar
Bagi para calon ibu dan ibu muslim aurat adalah selalu harus dijaga. Saat sudah berkeluarga pun jangan salah yach bahwa aurat tetap harus dijaga. Nah... bagimana cara menyusui bila di tempat umum????
Berikut tips nya....

Rajin berlatih

Berlatihlah sampai Anda dan si kecil merasa nyaman dan percaya diri dengan kemampuan Anda menyusui di tempat umum. Tempat yang paling baik untuk mulai melatih kemampuan tersebut adalah di rumah Anda.

Bila perlu, berlatihlah menyusui bayi sambil berjalan berkeliling. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan alat menggendong bayi yang memungkinkan bayi menempel di dada Anda. Selain bayi merasa aman, tangan Anda pun bebas bergerak sehingga orang lain tidak tahu Anda sedang menyusui.

Menyusui dengan rapi

Yang dimaksud di sini adalah, sedapat mungkin Anda tidak menarik perhatian orang saat menyusui bayi. Berlatihlah di depan cermin agar Anda dapat melihat apa yang orang lain lihat saat Anda menyusui. Bila Anda mengenakan baju dengan bukaan kancing depan, …

RESEP: KUE PERNIKAHAN ISLAMI

Gambar
Untuk yang sudah cukup umur dan mampu silahkan mencoba resep berikut ini. Agar kehidupan rumah tangganya bahagia dan selalu di ridhoiNYA.

Bahan :
- 1 lelaki sehat,
- 1 perempuan sehat,
- 100% komitmen,
- 2 pasang restu orang tua,
- 1 botol kasih sayang murni.

Bumbu :
- 1 potong besar humor,
- 25 gr rekreasi,
- 1 bungkus doa,
- 2 sdt saling menelepon,
- 5 kali ibadah/hari
(SEMUA DI ADUK SEHINGGA RATA DAN MENGEMBANG).

Cara Memasak :
1. Laki-laki dan perempuan dicuci bersih, buang semua masa lalunya sehingga tersisa niat yang murni.

2. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan komitmen dan restu orang tua secara merata.

3. Masukkan niat yang murni ke dalam loyang dan panggang merata sekitar 30 menit di depan penghulu.

4. Biarkan di dalam loyang tadi dan sirami dengan bumbunya.

5. Kue siap dinikmati.


Tips memasak :
1. Pilih lelaki dan perempuan yang benar-benar matang dan seimbang. TERUTAMA yg bagus akhlaq dan Agamanya.

2. Jangan yang satu terlalu tua dan yang lainnya ter…

Jum'at Hari yang Istimewa

Allah Subhana Wataala berkalam dalam kitab-Nya:
“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia [berada] dalam kesukaran/kesusahan” [QS al-Balad [90]:4].

Saking susahnya, tak sedikit orang yang lupa akan perputaran waktu termasuk nama hari. Apalagi untuk memahami makna hari. Saat ini, kita tengah berada dalam hari Jum’at. Apa itu Jum’at?, Dan apa keistimewaannya dibandingkan dengan hari-hari yang lain?

Jum’at adalah hari keenam dalam seminggu atau sepekan. Dalam literatur Arab, Jum’at [al-jumu’ah] juga terkadang digunakan untuk arti minggu [al-usbû’]. Jumat, yang secara utuh diserap dari kata Arab-Qur’ani, berasal dari akar kata jama’a-yajma’u-jam’an, artinya: mengumpulkan, menghimpun, menyatukan, menjumlahkan, dan meng-gabungkan.

Al-Jum’ah artinya: persatuan, persahabatan, kerukunan [al-ulfah], dan pertemuan [al-ijtima]. Meski secara umum dan keseluruhan semua hari – termasuk Jum’at – dalam seminggu itu bisa dikatakan sama atau tidak ada bedanya; namun hari Jum’at bagi kaum umatan musli…